Jual Grosir Alat Tulis Fancy di Duri Pulo

Jual Grosir Alat Tulis Fancy di Duri Pulo

Jual Grosir Pensil Warna Fancy di Duri Pulo Hubungi 0857-7056-5324

Pensil Warna

Pensil warna

Menggambar merupakan salah satu aktifitas yang cukup menyenangkan, untuk menyempurnakan hasilnya, biasanya ditambahkan dengan elemen warna pada gambar nya, Penggunaan pensil warna banyak diminati  karena lebih mudah digunakan, dan hasil gambarnya lebih lembut sehingga kertas gambarnya tidak rusak.

Pensil warna sebenarnya hampir sama dengan pensil biasa, yang membedakan hanya terletak pada warnanya  saja, pensil biasa berwarna hitam sedangkan pensil warna berwarna warni , banyak sekali warna yang terdapat pada 1 set, ada  6 warna, 12 warna, 24 warna, 48 warna .

Jenis – jenis pensil warna

  1. Pensil warna Wax –based

Merupakan bahan yang paling lunak karena teksturnya lunak, pensil warna wax – based lebih mudah ditekan sehingga membuatnya lebih ramah untuk permukaan kertas.

Namun pensil warna Wax-based ini lebih mudah patah jika tidak digunakan dengan hati – hati. Penggunaannya juga cukup boros karena ujung pensilnya terkikis lebih banyak dalam sekali sapuan.

  • Pensil Warna Oil – Based

Pensil warna ini lebih keras , cukup awet dan ketahanannya tergolong baik, Pensil warna oil-based digunakan untuk mewarnai area – area rumit. kurang popular di pasaran karena harganya yang relative lebih mahal dibandingkan pensil warna jenis lain.

  • Pensil warna Water – Based

Menawarkan flexibilitas karena dapat digunakan dalam keadaan kering maupun basah, Penggunaan dalam keadaan basah akan menambah kekuatan warnanya, Jika anda ingin mendapatkan hasil pewarnaan seperti cat air, anda bisa menambahkan beberapa tetes air ke bidang warnanya. Penggunaan pensil warna water based membuat anda bisa bebas mengontrol teksturnya.

Kemasan Pensil warna

Pensil warna lebih dapat diandalkan jika kemasannya mudah dibawa dan disimpan, utamakan memilih kemasan yang mudah dibawa untuk berbagai keperluaan. dari segi materialnya kemasan pensil warna biasanya menggunakan bahan kaleng, karton tebal atau plastik.

Dari segi  kemasan, pensil warna umumnya berbentuk persegi panjang , ada juga berbentuk tabung. Bentuk kemasan dipengaruhi oleh jumlah pensil warna di dalamnya, kemasan dari tabung biasanya terbuat dari bahan kaleng  sedangkan kemasan dari karton tebal isinya lebih sedikit .

Panduan memilih pensil warna untuk anak – anak

  1. Pilihlah jenis pensil warna dan jumlah warna sesuai kebutuhan
  2. Untuk anak – anak set berisi 12 warna sudah cukup
  3. Pilih set pensil warna yang ringan dan tidak makan banyak  tempat
  4. Pensil warna lembut menghasilkan warna lebih pekat daripada pensil warna keras.

Demikian beberapa jenis pensil warna dan cara pemilihan pensil warna yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda ketika memilik pensil warna.

Untuk membeli secara offline anda dapat memilih dan mencobanya ditempat anda membeli sedangkan bila ingin membeli online beberapa hal ini dapat membantu anda dalam membuat pilihan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares