Jual Pulpen Lampu Karakter Lucu Terbaru di Rawasari

Jual Pulpen Lampu Karakter Lucu Terbaru di Rawasari

Jual Pulpen Lampu Karakter Lucu Terbaru di Rawasari hubungi 0857-7056-5324

Pena Ballpoint

Pena Ballpoin atau Pulpen (pen) adalah alat tulis yang ujungnya menggunakan bola kecil yang berputar untuk mengontrol pengeluaran tinta kental (dalam bentuk pasta) yang disimpan dalam kolom berbentuk silinder.  Ujung ballpoin berupa bola kecil dari kuningan , baja atau tungsten karbida yang berdiameter antara 0,7 hingga 1,2 mm

Pulpen menjadi alat tulis yang paling banyak digunakan didunia saat ini, Jutaan diproduksi dan dijual setiap hari. Pulpen di produksi dalam model sekali pakai dan model isi ulang, Jenis pulpen yang paling sederhana adalah sekali pakai dan memiliki tutup untuk menutupi ujungnya saat pulpen tidak digunakan.

Macam – macam Ballpoint

  1. Pena Rollerball menggunakan mekanisme ballpoint yang sama tetapi dengan menggunakan tinta berbasis air ,bukan tinta berbasis minyak, Dibandingkan dengan ballpoint berbahan dasar minyak, ballpoint rollerball dikatakan memberikan aliran tinta yang lebih lancar , tetapi tinta berbahan dasar air akan bercak jika dipegang diam diatas permukaan tulisan.
  2. Karena ketergantungan pulpen pada gravitasi untuk melapisi bola dengan tinta, sebagian besar tidak dapat digunakan untuk menulis terbalik. Namun teknologi yang dikembangkan oleh kandang Fisher Di Amerika Serikat menghasilkan produksi yang kemudian dikenal sebagai ‘PENA LUAR ANGKASA NELAYAN”
  3. SPACE PEN menggabungkan tinta yang lebih kental dengan reservoir tinta bertekanan yang memaksa tinta ke arah titik, tidak seperti ballpoint standar, bagian belakang reservoir bertekanan space pen disegel, menghilangkan penguapan dan kebocoran, sehingga memungkinkan pena untuk menulis terbalik, dilingkungan gravitasi nol dan dibawah air.
  4. Pulpen hapus adalah pulpen dengan tinta yang dapat dihapus memiliki sifat yang mirip dengan permen karet, memungkinkan tinta untuk benar – benar dibersihkan dari permukaan tulisan sebelum mengering dan akhirnya menjadi permanen. Tinta yang dapat dihapus jauh lebih tebal dari pada tinta ballpoint standart.
  5. Multi pulpen adalah  pulpen yang memiliki isi ulang berbagai warna, terkadang isi ulang ballpoint digabungkan dengan isi ulang non ballpoint , biasanya pensil mekanis. terkadang ballpoint menggabungkan ujung ballpoint disatu ujung dengan stylus layar sentuh diujung lainnya.

Tinta Ballpoint biasanya berupa pasta yang mengandung sekitar 25 – 40 persen pewarna, tersuspensi dalam pelarut “MInyak” . Minyak yang paling umum adalah Benzil alcohol atau fenoksiethanol yang bercampur dengan pewarna untuk menghasilkan pasta halus dan cepat kering.

Tinta sering kali mengandung asam lemak yang membantu melumasi ujung bola saat menulis. tinta hybrid juga mengandung pelumas tambahan pada tinta untuk memberikan pengalaman menulis yang lebih lancar, Waktu pengeringan  tinta bervariasi tergantung pada viskositas tinta dan diameter bola.

Pewarna yang digunakan pada pulpen

  1.  biru dan hitam merupakan pewarna dasar yang berbahan dasar triarilmetana dan pewarna asam yang berasal dari senyawa Diazo atau Ftalosianin.
  2. Pewarna umum dengan tinta biru ( dan hitam) adalah biru prusia, biru Victoria, violet Kristal dan biru ftalosianin.
  3.  Pewarna Eosin biasanya digunakan untuk tinta merah.

Tinta tahan terhadap air setelah pengeringan tetapi dapat rusak oleh pelarut tertentu yang mencakup aseton dan berbagai alcohol.

Penjualan pulpen adalah yang paling banyak didunia, setiap hari jutaan pulpen diproduksi dan setiap orang pasti menggunakan pulpen. Dewasa ini pulpen sudah banyak sekali modelnya dan harganya juga sangat murah, Tentunya anda juga ingin mengetahui model pulpen terbaru yang sedang ngtrend dipasaran . klik disini .

Jual Pulpen Lampu Karakter Lucu Terbaru di Rawasari adalah supplier alat tulis fancy yang sudah berpengalaman, untuk mengetahui produk kami silahkan klik disini

Kami siap bekerja sama dengan anda dalam memenuhi kebutuhan akan alat tulis untuk bisnis anda, silahkan klik disini

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares