Penyesalan Terbesar di Usia Tua

Penyesalan Terbesar di Usia Tua

PENYESALAN TERBESAR DI USIA TUA

Pernah dengar istilah “ PENYESALAN SELALU DATANG BELAKANGAN?”

Manusia setiap hari akan semakin bertambah tua, (tidak ada yang bertambah muda), ketika sudah tua, tenaga sudah tidak sekuat dulu lagi, waktu yang dimiliki  di dunia ini juga semakin singkat sehingga tidak bisa digunakan secara sembarangan,  ketika menginjak usia tua banyak yang memiliki penyesalan – penyesalan.

Yang namanya penyesalan selalu datangnya belakangan,  ada yang tahu kenapa datangnya belakangan? Untuk menghindari penyesalan di hari tua, ada baiknya anda melihat hal – hal apa saja yang biasa disesali ketika sudah berada diusia tua.

Ketika muda, anda cenderung rajin bekerja, namun lupa untuk berinvestasi, uang yang diterima kebanyakan digunakan untuk berfoya – foya  bukan untuk di investasikan.  ternyata hal ini dapat mendatangkan penyesalan dihari tua.

Ketika diusia tua tenaga dan fisik sudah tidak sama seperti diwaktu muda, anda akan lebih mudah lelah dan lebih rentan terhadap penyakit.

Disinilah investasi akan bermanfaat, ketika anda memiliki investasi maka anda akan memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan dihari tua tanpa perlu merepotkan orang lain, Investasi ini juga sangat membantu dimasa dimana kita sedang membutuhkan uang.

Inilah yang harus diantisipasi dari sekarang agar tidak terjadi penyesalan , anda harus mulai menentukan hal – hal yang berguna tidak hanya untuk anda sendiri tapi juga untuk semua  orang disekitar sampai anda tua.

Lima penyesalan terbesar manusia diusia senja ini sering terjadi seperti :

1. Tidak menjaga kesehatan tubuh

Kesehatan adalah harta yang paling berharga dan menjadi hal yang paling fundamental dalam kehidupan anda, mungkin saat ini anda merasa diri anda baik – baik saja , tapi tahukah anda bagaimana ketika anda sudah tua ?

Ubahlah pola hidup anda menjadi lebih sehat dan teratur mulai sekarang dengan makan makanan yang baik untuk kesehatan seperti sop subarashi dan utsukushi , dan lakukan hal berikut ini ,   yaitu :

  1. Mulai berolah raga secara teratur seperti jogging, bersepeda
  2. Hindari makanan yang berefek buruk bagi kesehatan
  3. Jangan tidur larut malam
  4. Hindari stress bisa disiasati dengan meditasi , traveling  atau berkumpul dengan keluarga
  5. Hindari minum alcohol dan merokok

2. Memiliki usaha / bisnis sendiri

Pernyataan berikut ini mungkin sering anda dengar bahkan mungkin anda ucapkan sendiri seperti :

  • “Pengen deh punya bisnis”,
  • “ Ngapain punya bisnis dari sekarang, nanti aja kalau sudah tua”,
  •  “ gue gak punya bakat bisnis”,

Untuk memulai suatu bisnis jangan menunggu sampai tua,  kebanyakan orang tua merasa menyesal karena tidak memulai bisnis sejak mereka masih muda.

Kalau hanya bekerja saja , tidak akan ada pendapatan lebih yang akan kamu nikmati sampai  usia tua, salah satu cara agar anda bisa sukses diusia muda bahkan hingga tua yaitu dengan berbisnis khususnya network marketing/ bisnis online

3. Tidak memiliki tabungan

Ada beberapa factor kenapa orang – orang ada yang tidak pernah menabung untuk hari tua nanti, salah satunya karena pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran, untuk itu mulailah untuk memiliki gaya hidup yang sesuai dengan isi kantong.

Mulailah menabung untuk hari tua nanti, karena ada banyak pengeluaran yang nantinya akan menunggumu, kalau sudah menabung dari sekarang, disaat tua nanti tidak akan merasa stress memikirkan keuangan.

4. Tidak Melakukan investasi

Gunakan waktu dimasa mudamu dengan sebaik- baiknya, hindari melakukan hal yang tidak produktif seperti banya bermain dan nongkrong.

Perbanyak bekerja dan belajar sesuai dengan cita – cita yang dimiliki, berani mengambil tantangan yang berhubungan dengan masa depan, memulai bisnis atau berinvestasi  untuk mendapatkan pendapatan pasif, membuat isi rekening anda akan terus bertambah , yang membuat anda tidak perlu memusingkan lagi hal – hal keuangan  diusia senja nanti.

5. Kurang waktu bersama dengan keluarga

Fokus dalam bekerja dan bisnis merupakan hal yang baik, namun jangan sampai anda tidak memiliki waktu untuk orang yang anda sayangi.  Mungkin ketika anda muda, memiliki banyak waktu, akan tetapi anda tidak memiliki uang, begitu tua tidak ada waktu tetapi anda memiliki banyak uang.

 Inilah yang sering dialami orang – orang yang mengalami produktifitas dalam bekerja, mereka akan lebih memprioritaskan waktunya untuk bekerja yang membuat mereka hanya punya sedikit waktu bahkan tak ada untuk bisa berkumpul sama keluarga.

Ketika memasuki usia tua dan pension dari pekerjaan, mereka akan merasa menyesal, anak – anak sudah tumbuh besar dan sudah memiliki keluarga sendiri, yang taka da waktu untuk mengurusinya diwaktu senja nanti.

Manfaatkan waktu sebaik – baiknya untuk berkumpul bersama keluarga, karena keluarga nanti yang akan mengurusi anda disaat sakit dan tak sanggup lagi beraktivitas seperlu dulu.

Penyesalan dimasa muda memang masih dapat diperbaiki, namun ketika penyesalan itu datang diusia tuamu, maka kamu tidak akan mampu memperbaikinya, sebab semuanya telah berubah , inilah 5 penyesalan terbesar manusia diusia senja , waktu berjalan begitu cepat, jangan  sampai lengah, yang membuatmu akan menyesali hidup diusia senja nanti.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares