Cara Merubah Sikap Diri Menjadi Lebih Baik dan Bijak Dari Sebelumnya

Cara Merubah Sikap Diri Menjadi Lebih Baik dan Bijak Dari Sebelumnya

Cara Merubah Sikap Diri Menjadi Lebih Baik dan Bijak Dari Sebelumnya

“Kemarin aku begitu cerdas sehingga aku ingin mengubah dunia

Hari ini aku menjadi bijak maka akupun mengubah diriku sendiri”

Dalam menjalani hidup,  kita perlu bijak dalam bertindak, bertutur kata dan mengambil keputusan.

Setiap orang ingin berubah menjadi lebih baik seiring pergantian waktu, ada beberapa hal yang ingin ditinggalkan dan diubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Sudah menjadi pembawaan alamiah setiap manusia selalu merasa takut untuk berubah kearah yang lebih maju dan positif, terkadang enggan meninggalkan zona nyamannya atau comfort zone

Perubahan sangat diperlukan dalam menjalani hidup ini, terlebih jika berurusan dengan kesuksesan dimasa depan, karena tanpa suatu perubahan, maka kita akan menjadi orang yang sama seperti ketika lahir dulu.

Untuk bisa mengalahkan semua ketakutan yang membelenggu kita untuk menjadi sosok yang penuh inspirasi dan mampu membuat perubahan positif bagi diri sendiri, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Belajar dari orang bijak

Cara paling mudah untuk bisa menjadi orang bijak, adalah belajar dari orang bijak karena  mereka mengganggap bahwa perubahan dalam hidup itu adalah sesuatu yang normal untuk dilakukan.

2. Tidak berpikiran berlebihan.

Hindari dan tinggalkan  pikiran yang berlebihan (Overthinking) , semua bayangan kesulitan yang ada dalam hati dan pikiran kita belum tentu itu yang kemudian  akan terjadi.

3. Tinggalkan Masa Lalu

Masa lalu adalah pembelajaran agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam hidup, biarkan semua kegagalan, rasa bersalah, rasa tak berdaya , dan pengalaman pahit menjadi landasan bagi diri kita untuk bangkit dengan semangat, harapan yang baru dan isi hari – hari kedepan dengan hal – hal yang berharga.

4. Tampil berbeda

Berani menjadi pribadi yang berbeda dengan cara :

  • Jadilah diri sendiri dengan segala ciri khas yang telah dianugerahkan,
  • Jangan korbankan kebahagiaan kita untuk orang yang tidak menyayangi kita dengan tulus,
  • Berhenti berpikir bahwa kita tidak cukup baik
  • Berhenti berpikir bahwa kita tidak punya tujuan

5. Hargai waktu

Perubahan kearah yang lebih baik bisa dicapai jika kita menghargai waktu, semua orang dimuka bumi mempunyai jatah waktu yang sama yaitu 365 hari dalam setahun, mimpi dan cita – cita besar tetap harus dimulai dengan langkah sederhana yaitu mengatur waktu, semakin cerdas kita mengatur waktu, semakin dekat kita dengan tujuan hidup yang ingin kita capai.

Perubahan tidak hanya akan membuat orang menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup, tapi juga akan membuat orang tersebut menjadi lebih bahagia hidupnya.

Ubahlah hidup kita kehal – hal yang lebih baik dan bermanfaat karena perubahan tidak hanya akan membuat kita menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup, tetapi juga akan membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Untuk mendapatkan tips – tips bermanfaat follow IG : @sri.2515

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares