Sambal Ebi Kering Paling Enak

Sambal Ebi Kering Paling Enak

Sambal Ebi Kering Enak hubungi 0857-7056-5324

Apa yang kita rasakan ketika mendengar kata sambal, pasti yang terbayang adalah rasa pedas, sebagai penduduk Indonesia tentu kita sudah tidak asing lagi dengan apa yang namanya sambal, ada yang mengatakan bahwa makan tanpa sambal hambar rasanya. itulah ciri dari kita sebagai warga Indonesia yang tidak pernah terpisah dari sambal dalam makanan kita sehari – hari.

sambal ebi

Sambal dari Indonesia sangat banyak ragam rasa dan namanya, karena masing – masing daerah mempunyai jenis sambalnya masing – masing dan dengan ciri khas nya juga seperti :

  1. Sambal Terasi
  2. Sambal Matah
  3. Sambal Ijo
  4. Sambal Roa
  5. Sambal Balado
  6. Sambal Ebi
  7. Sambal Teri
  8. Sambal Cumi
  9. Sambal Mangga
  10. Sambal Bajak dll

Sambal Ebi adalah sambal yang terbuat dari bahan utamanya adalah Ebi (udang yang sudah dikeringkan). dengan aromanya yang khas tentu akan menjadikan sambal ini mempunyai rasa yang khas juga. ada sambal ebi yang berminyak karena proses pembuatannya di goreng dengan minyak yang banyak, ada juga yang kering sepeerti abon .

Sambal Ebi terbuat dari bahan – bahan seperti : udang ebi, cabe rawit, bawang merah, bawang putih sebagai bahan dasar dan ditambah dengan garam, gula, air asam sebagai penguat rasa, sambal ini dapat disimpan dengan jangka waktu yang agak lama karena di masak sampai benar – benar kering.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares